Brosur, Pengertian dan macamnya


Apa itu brosur?

Sering kita dengar istilah brosur, bahkan kita sering dengar istilah yang mirip seperti lefleat, pamfleat, posrte, flyer.

Smeua itu sebenarnya hampir sama, bahkan beberapa itu dikatakan sama, semua itu adalah alat untuk promosi, media untuk dijadikan alat marketing, mengenalkan prosuk pad publik ataupun yang lainnya.

Butlah desain brosur yang profesional agar produk anda terpercaya, kalau tidak bisa , gunakan jasa desain brosur profesional bisa dengan online, coba cari di google.

Fungsi brosur, dibagi dibagi bagian:
  • Yang pertama Fungsi informatif adalah brosur biasanya dipakai untuk menginformasikan kepada para konsumen potensial kamu berkaitan dengan perusahaan kamu.
  • Lalu yang kedua Fungsi iklan adalah sebagai alat iklan atau alat promosi, yang menarik dan juga memungkinkan kamu untuk mempromosikan satu atau lebih produk maupun jasa.
  • Yang ketiga Fungsi Identifikasi adalah desain dari brosur yang baik memungkinkan kamu untuk mempertahankan kriteria yang sama melalui semua brosur perusahaan kamu. Hal ini sangat penting untuk brosur perusahaan kamu tidak hanya memiliki “konsep”, akan tetapi juga memiliki logo, sebuah logo yang dirancang dengan baik sangatlah penting bagi setiap perusahaan, yaitu salah satu langkah pertama untuk memulai kampanye iklan.

Pengertian brosur adalah adalah suatu alat untuk promosi barang, jasa dan lain-lain, yang terbuat dari kertas yang dimana di dalamnya terdapat sejumlah informasi dan juga penawaran mengenai jasa atau produk tersebut

Baca juga:

Macam brosur:

Macam brosur ada tiga yaitu:

1. brosur satu halaman
Brosur ini biasa dikenal dengan istilah flyer, hanya selembar kertas, biasanya hanya sebagai media informasi singkat, kebanyakan digunakan untuk informasi seminar, acara, dll.

2. Brosur dua halaman
Sama satu lembar hanya saja menggunakan 2 halaman, biasanya dilipat agar lebih simpel, hal ini biasanya digunakan untuk promosi branding, informasi yang lebih lengkap mengenai usaha/lembaga memuat visi-misi, kerukaran dan kelebihan.

3. Brosur trifold

Brosur trifol terdiri dari 3 halaman dalam satu lembar, biasanya lembar yang lebih panjang seperti kertas folio, walaupun kadang juga pakai  kertas ukuran A4.

Demikian tentang brosur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Baju

Keindahan plafon bahan gypsum